Kalau si Kecil Tak Mau Makan Nasi, Buatkan Saja Mie Enak dengan Panduan Ini

Kalau si Kecil Tak Mau Makan Nasi, Buatkan Saja Mie Enak dengan Panduan Ini

Baca Juga

Saat si kecil bosan makan nasi, Anda bisa berikan mie. Tapi, agar lebih sehat tentu perlu memperhatikan beberapa hal.

Mie merupakan jenis karbohidrat pengganti nasi. Asalkan tidak memberikan mie instan, si kecil bisa dengan leluasa konsumsi mie. Tentunya dengan racikan yang lebih sehat.
 
Gizi seimbang bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi semua jenis bahan makanan dengan porsi yang tepat. Mie bisa jadi pilihan gizi seimbang asalkan diolah dengan cara ini.

1. Pilih mie

Mie ada banyak jenisnya. Mie telur ataupun bihun jadi salah satu yang bisa Anda berikan pada si kecil. Selain membelinya dalam bentuk kering, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan campuran tepung terigu, telur dan garam. Rebus mie dan buang airnya, untuk menghilangkan sedikit pengawet ataupun pewarna yang ada dari mie.

2. Bumbu alami

Jangan menggunakam bumbu instan. Sebaiknya racik mie dengan campuran bumbu alami. Campuran antara bawang putih, bawang merah, saus tiram, kecap manis, lada dan juga garam. Bumbu ini bisa jadi campuran dasar pembuatan mie rebus ataupun mie goreng.
 
3. Tambahkan protein

Protein seperti telur, daging ayam dan daging sapi sangat penting untuk si kecil. Telur, aneka bakso dan seafood juga bisa jadi alternatif. Protein sangat penting untuk membangun sel dan jaringan tubuh si kecil. Dengan cukupnya protein, perkembangan si kecil juga akan optimal.

4. Tambahkan sayur

Sayur perlu dikonsumsi setiap hari. Sayur mengandung serat dan juga mineral yang sangat penting untuk membantu Jaga sistem imunitas dan lancarkan pancernaan. Wortel, bayam dan juga sawi bisa dicampurkan dalam mie.

Ingin membuat sajian mie yang enak dan sehat di rumah, Anda bisa lihat beberapa resep dari detikFood seperti mie kocok telur serta mie goreng sayuran. food.detik.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Kalau si Kecil Tak Mau Makan Nasi, Buatkan Saja Mie Enak dengan Panduan Ini
4/ 5
Oleh