Mikroskopis ASI Vs Susu Formula

Mikroskopis ASI Vs Susu Formula

Baca Juga

Bicara tentang emotion bounding ibu dan anak, teryata sudah dimulai semenjak bayi di dalam kandungan dan itu masih berlanjut sampai tuntasnya pemberian air susu ibu. ASI merupakan makanan alami batita. Fakta membuktikan ASI memberikan segudang manfaat yang lebih baik dibanding susu formula. Berbagai nutrisi yang terkandung dalam ASI telah banyak di bahas dalam berbagai jurnal ilmiah.

Penasaran dengan keingintahuannya, seorang Ibu di USA, Jansen Horward beberapa waktu lalu mencoba meletakkan ASI di bawah mikroskop. Sungguh, hasil yang terlihat membuat terkejut banyak orang. Lewat akun facebook, Jansen mengunggah video yang membuat ribuan orang terpana menyaksikannya. Ini dia hasil perbandingannya:


1. ASI

ASI punya kelebihan fresh dan steril tanpa adanya campur tangan pemrosesan alat/teknologi. Sehingga wajar bila seluruh senyawa asli, enzim, antibodi dan mikronutrien penting lainnya langsung ter-transfer dari Ibu ke buah hatinya. Terlihat di dalamnya ada gelembung-gelembung berwarna biru, ungu dan terlihat "hidup", seperti ada senyawa yang hidup di dalamnya. Dimungkinkan keberadaan senyawa itulah yang membuat khasiat ASI beda dengan susu formula.


2. Susu formula

Susu formula biasanya berasal dari susu sapi yang sengaja diproses melalui teknologi. Pemrosesan ini sudah pasti bertujuan sterilisasi yaitu mematikan bakteri dan jamur yang berbahaya. Sayangnya dalam proses tersebut juga membuat sebagian enzim atau mikronutrien lain yang sensitif terhadap perubahan suhu menjadi rusak. Sehingga ketika didiamati melalui mikroskop yang terlihat akan seperti ini.

Video tersebut dibuat oleh Jansen Howard, yang mana Ayah Jansen adalah seorang mikroskopist yang memiliki seperangkat alat mikroskopist. Kedua video yang direkam Jansen menunjukkan betapa ASI adalah makanan yang istimewa untuk bayi, ia seperti "cairan emas" yang hidup.

Penulis sendiri, ketika membandingkan kedua video di atas berfikir mengapa susu formula (ASI Palsu) malah terlihat seperti larutan tepung saja, tidak ada sesuatu yang "hidup", tidak ada sesuatu yang aktif di dalamnya. Berbeda jauh dengan ASI, menurut para pakar ASI mengandung antibodi yang bisa berubah komposisinya menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh bayi. Bagaimana Bunda, ASI istimewa, kan?
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Mikroskopis ASI Vs Susu Formula
4/ 5
Oleh